10 Des 2012

Cara Menangani BSoD

  1. Check bahwa jumlah minimum ruang kosong yang tersedia pada partisi Windows Anda (usaually adalah C :). Layar Biru Kematian dapat terjadi jika tidak ada ruang kosong yang cukup pada partisi Windows Anda.  
  2. Jalankan software anti-virus dan anti-spyware. Anda harus menjalankan program Adware Anda untuk memeriksa bahwa komputer Anda bersih dari adware atau spyware Beberapa virus dapat menyebabkan Blue Screen of Death, khususnya orang-orang yang menginfeksi master boot record (MBR) atau boot sector. Anti-virus perangkat lunak Anda harus up to date setiap saat.    
  3. Update Windows. Microsoft merilis patch dan service pack untuk sistem operasi mereka yang mungkin berisi perbaikan untuk penyebab Blue Screen of Death. Hilang update dapat menjadi sumber kesalahan berhenti.    
  4. Check driver. Update driver untuk hardware Anda, karena tingginya persen Blue Screens of Death adalah hardware atau driver terkait sehingga update driver bisa memperbaiki penyebab kesalahan STOP. Jika Anda telah diperbarui akhir-akhir sopir, mungkin Anda dapat menggunakan rollback driver untuk kembali ke versi driver sebelumnya.   
  5. Return pengaturan perangkat keras ke default di Device Manager. Kecuali Anda memiliki alasan khusus untuk melakukannya, sumber daya sistem yang sepotong tunggal hardware sudah diatur untuk digunakan dalam Device Manager harus di set ke default. Non-standar pengaturan perangkat keras dapat menyebabkan Blue Screen of Death.   
  6. Check BIOS. Load nilai default BIOS. Salah pengaturan BIOS dapat menjadi penyebab konflik sumber daya dan masalah waktu. Mungkin Anda perlu memperbarui BIOS setelah menambahkan perangkat keras baru ini dapat membantu untuk memperbaiki PC Anda. Sebuah BIOS overclock atau tidak benar dikonfigurasi dapat menyebabkan semua jenis masalah acak, termasuk BSODs. Dalam hal ini Anda perlu kembali ke BIOS default.   
  7. Perbaikan Registry Windows Anda. Jalankan software registry cleaner untuk memindai registri, dan memperbaiki kesalahan. Kesalahan layar biru dapat berhubungan dengan masalah registry Windows. Blue Screen of Death dapat disebabkan oleh, entri yang tidak valid registri yang rusak dan berbahaya.   
  8.  Check semua kabel internal, kartu, dan komponen lainnya. Mereka perlu diinstal dan duduk dengan benar. Hardware yang tidak aman di tempat dapat menyebabkan Blue Screen of Death jadi coba reseating berikut dan kemudian menguji STOP pesan lagi: Pasang kembali semua data internal dan kabel listrik, Pasang kembali modul memori, Pasang kembali semua kartu ekspansi.  
  9. Run tes memori untuk memeriksa RAM komputer Anda. Kesalahan memori dapat menyebabkan BSOD, jadi melihat apakah RAM Anda bebas dari kesalahan. Vista dan Windows 7 memiliki opsi built-in untuk menguji memori, pengguna XP dapat menggunakan program yang disebut memtest86.



0 komentar:

Posting Komentar