12 Jan 2013

Ingress: Reality Game Buatan Google

Jika di Indonesia baru-baru ini sedang marak reality show, Google malah membuat sebuah reality Game. Di game ini pemainnya harus keluar rumah..menuju tempat-tempat tertentu sesuai dengan misi yang ada di game tersebut. Game ini berbeda dengan game-game kebanyakan, karena game ini melibatkan dunia nyata! Penasaran?

Google menamakannya Ingress. Game ini bercerita tentang adanya energi yang muncul secara misterius. Tujuan dari energi ini belum diketahui, tetapi beberapa peneliti percaya bahwa energi ini bisa mempengaruhi cara kita berpikir. Kita harus mengendalikannya, atau energi tersebut yang akan mengendalikan kita.

Berikut ini adalah video trailer dari Ingress
 


Ingress membuat dunia nyata dan tempat-tempat nyata di sekitar kamu menjadi bagian dari game. Setelah kamu menginstall aplikasi ini di Android, kamu harus keluar rumah untuk mencari energi yang tersebar di tempat-tempat tertentu. Lokasi energi tersebut bisa kamu temukan melalui device Android kamu.

Energi yang sudah kamu kumpulkan sangat berguna untuk menyelesaikan misi untuk menuju “portal”, dimana portal ini nantinya berlokasi di tempat umum seperti museum, galeri seni, perpustakaan, dll yang ada di sekitar kamu.

Pemain dibagi menjadi 2 bagian, “The Enlightened” dan “The Resistance”. “The Enlightened” berusaha untuk merangkul dan mengejar energi ini untuk menambah kekuatan mereka. “The Resistance” menolak energi ini dan berusaha untuk mempertahankan sifat asli manusia.

Permainan akan semakin seru jika banyak orang di kota kamu yang ikut memainkannya. Kamu bisa mengatur strategi dan berkomunikasi dengan pemain lainnya melalui fitur Intelligence Map yang ada di dalamnya. Kerjasama dengan teman, tetangga, maupun sesama pemain di sekitar kamu sangat penting agar kamu bisa menang.

Aplikasi Ingress untuk Android sudah tersedia secara gratis di Google Play. Hanya saja saat ini masih dalam fase Closed-Beta. Sehingga kamu perlu request invite dulu untuk bisa menggunakannya.

0 komentar:

Posting Komentar