20 Nov 2014

Trend Online Shopping 2014 di Asia Tenggara

Website pembanding harga online di Indonesia, PricePanda, pada tanggal 30 November 2014 menerbitkan sebuah infografis tentang tren berbelanja online di beberapa negara di Asia Tenggara pada tahun 2014. Infografis tersebut menjabarkan beberapa data dan statistik yang berguna bagi pemain di ranah e-commerce di beberapa negara tersebut. PricePanda mengumpulkan data tersebut dari statistik milik startup ini sendiri. PricePanda sendiri baru diluncurkan di Indonesia pada Mei 2012 lalu. 






PricePanda mengumpulkan data mulai dari tanggal 27 Juli 2014 hingga 27 Oktober 2014 di empat negara operasinya di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Filipina dengan basis pengguna mencapai lebih dari 1 juta orang. Sekarang, mari berfokus pada data untuk Indonesia. Infografis ini mengungkapkan bahwa sebagian besar orang Indonesia menggunakan smartphone untuk berbelanja online. Angka penggunaan smartphone untuk belanja online ini mencapai 56 persen, diikuti penggunaan desktop 38 persen, dan tablet yang hanya 6 persen.

Anda bisa membaca infografis lengkap tentang tren berbelanja online di Indonesia dan tiga negara lainnya di bawah:

Trend Online Shopping 2014 di Asia Tenggara


1 komentar: