19 Jun 2013

Minggu Depan, Anonymous Siap Serang Korea Utara

Pyongyang : Kelompok peretas (hacker) internasional Anonymous kembali berbuat ulah. Lewat sebuah video yang diunggah (upload) oleh akun AnonymousFrancophone di situs YouTube, kelompok Anonymous menyatakan akan kembali menyerang sejumlah situs di Korea Utara pada 25 Juni 2013.

Dilansir laman Softpedia, Rabu (19/6/2013), dari video tersebut terungkap bahwa saat ini sejumlah kelompok Anonymous yang tersebar di berbagai penjuru dunia sedang mempersiapkan operasi serangan #opNorthKorea. Fokus utama operasi ini disinyalir untuk membuka berbagai keburukan dan kejahatan dari sang pimpinan negara, Kim Jong Un.

Dalam video itu, kelompok hacker internasional yang hingga kini belum bisa dilacak keberadaannya itu menyatakan bahwa tindakan mereka tidak akan membahayakan keamanan digital wilayah lain selain Korea Utara.

Mereka pun dengan tegas menyatakan bahwa misil ataupun senjata nuklir yang selalu dibangga-banggakan Korea Utara tidak akan mampu untuk menghancurkan ide dan kepintaran mereka.

Dalam operasi #opNorthKorea ini, kelompok hacktivist tersebut juga berjanji akan membongkar semua dokumen militer Korea Utara ke publik untuk mengungkap apa yang mereka sembunyikan selama ini.

Sebelumnya, pada bulan April lalu kelompok Anonymous berhasil mengambil alih kendali empat situs Korea Utara, termasuk situs berita dan informasi milik pemerintah Uriminzokkiri.com.

Anonymous meretas situs Uriminzokkiri.com dan membuat foto editan bernada pelecehan kepada Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara. Foto itu pun dipajang di tiga situs lain yang berhasil dikuasainya, minjok.com, jajusasang.com dan paekdu-hana.com.

Video yang diunggah oleh kelompok Anonymous tersebut dapat Anda lihat di tautan berikut ini.


Sumber : Liputan6

0 komentar:

Posting Komentar