10 Jan 2013

13 Situs Social Media Paling Populer

Social Media kini sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari hari. Dengan banyaknya kehadiran channel social media seperti Facebook dan Twitter, membuat komunikasi dengan kerabat menjadi kian mudah dan tak terbatas. Berikut 13 Situs Social Media yang Paling Populer dibanding lainnya

01. Facebook 
13 Situs Social Media Paling Populer
Awalnya dibuat hanya menjadi channel penghubung antara mahasiswa Harvard, lalu semakin terkenal hingga berhadapan langsung dengan friendster. Dengan inovasinya menjadikan facebook tidak hanya sebagai jembatan komunikasi tetapi juga sarana bersenang senang dengan ratusan game online yang patut dicoba, akhirnya menjadikan facebook melaju tak terkalahkan sampai detik ini.


02. Twitter 
13 Situs Social Media Paling Populer
Selamat datang di era microblog. Twitter dengan 140 karakternya berhasil membuat dunia blog dan social media menjadi semakin praktis, tapi tetap menarik dan powerful. Dengan banyaknya selebriti dunia sekelas Justin Bieber, Lady Gaga, sampai Presiden amerika Barrack Obama menggunakan twitter sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat luas, semakin mengukuhkan twitter sebagai situs social media paling berpengaruh saat ini.


03. Google+ 
13 Situs Social Media Paling Populer
Google+ merupakan social media besutan raja internet, google inc. Dibuat untuk menyaingi kepopuleran facebook, dengan fitur yang nyaris serupa, Google+ menawarkan kelebihan integrasi dengan seluruh account Google seperti Gmail, Blogger, dan Youtube.


04. Tumblr 
13 Situs Social Media Paling Populer

Tumblr hadir untuk kamu yang ingin memiliki blog pribadi, tapi terkadang sulit menemukan cerita menarik untuk diceritakan. Tumblr menawarkan metode blogging baru yang tidak melulu hanya text, tapi juga gambar bergerak, music, dan video. Semuanya bisa dengan mudah di share hanya dengan sekali upload.


05. Friendster
13 Situs Social Media Paling Populer
Friendster mungkin merupakan satu satunya social media yang takkan terlupakan sampai kapanpun. Sempat menjadi yang terdepan beberapa tahun lamanya, karena hanya dia satu satunya portal pertemanan terbaik di dunia maya, membuat friendster masih tetap ditunggu kembali kejayaannya.


06. My Space 
13 Situs Social Media Paling Populer
Myspace adalah situs social media nomor satu yang fokus dalam urusan musik. Banyaknya komunitas, grup band indie, sampai selebriti yang memiliki myspace, menjadikannya salah satu social media paling popular yang pernah ada.


07. Instagram 
13 Situs Social Media Paling Populer
Instagram adalah portal sharing foto paling popular saat ini. Menyediakan berbagai macam efek foto vintage yang belum pernah ada sebelumnya, membuat instagram dengan cepat digandrungi orang banyak. Saat ini baru tersedia di iStore dan Google Play.


08. Path 
13 Situs Social Media Paling Populer
Path adalah private social media, yang memungkinkan kamu berbagi cerita, foto, music, dan film yang sedang kamu dengarkan dan tonton, ke 150 teman temanmu yang terhubung di path. Saat ini Path baru tersedia di iStore dan Google Play.


09. Pinterest 
13 Situs Social Media Paling Populer
Pinterest adalah tempat kamu mengumpulkan gambar dan foto menarik yang bisa ditemukan dimanapun di internet, kedalam satu folder album terorgarnisir. Dimanapun kapanpun kamu menemukan gambar yang menarik, just pin it, dan gambar itupun tersimpan rapi album kamu.


10. Foursquare 
13 Situs Social Media Paling Populer
Foursquare adalah situs social media berbasis map location, yang akan memberitahukan posisi kamu kepada teman temanmu yang juga terhubung di foursquare. Disini kamu bisa check-in di spot manapun di seluruh dunia, memberikan rekomendasi tempat hiburan, sampai sharing foto foto menarik di setiap tempat yang kamu kunjungi.


11. Formspring 
13 Situs Social Media Paling Populer
Formspring adalah tempat dimana semua orang bisa melemparkan pertanyaan tentang apapun ke kamu. Begitu juga sebaliknya. Sisi menyenangkannya, disini kita bisa bergaya bak selebriti menawarkan orang untuk bertanya apapun kepada kita.


12. LinkedIn 
13 Situs Social Media Paling Populer
LinkedIn secara garis besar adalah Situs Social Media Professional. Disini kamu bisa memajang profesi dan tempat kamu bekerja. Dan kamu bisa bertemu dengan teman seprofesi kamu di perusahaan yang berbeda. Disini kamu juga bisa bertemu para Headhunter yang siap membajak kamu dari perusahaan yang sekarang, jika keterampilanmu memang hebat.


13. Plurk 
13 Situs Social Media Paling Populer
Plurk pernah popular beberapa tahun silam, dan banyak yang mengatakan plurk merupaka cikal bakal twitter karena fiturnya hanya sebatas update status dengan karakter yang minim. Yang membedakan, disini ada point karma, yang akan semakin bertambah jika kamu aktif disini.

1 komentar:

  1. Wah Makasih Info Post ini Sangat membantu!!
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    BalasHapus