5 Des 2012

10 Firefox Add On, Menjadikan Firefox Super Powerfull !!

10 Firefox Add On, Menjadikan Firefox Super Powerfull
Berbicara mengenai add on yang dimiliki Firefox, tapi karena kebutuhan setiap orang akan berbeda-beda (biasanya tergantung web yang paling sering dibuka apa), maka angka atau urutan disini tidak menunjukkan rating :

1. ImgLikeOpera : Ini adalah add on yang paling recommended buat yang koneksi internetnya ngos-ngosan, atau langganan internet volume based, dial up, cocok deh buat masyarakat Indonesia yang bandwithnya kecil-kecil. Add on yang satu ini bisa menggantikan tombol ‘show image’ andalan opera, tamat deh riwayat opera. :b

2. Greasemonkey : Yang satu ini adalah add on untuk custom script, biasanya digunakan untuk bypass megaupload country slot limit, atau rapidshare delay time.

3. Adblock Plus : Jelas add on yang satu ini penting untuk menyapu bersih semua iklan, pop up, banner dan semacamnya yang semakin banyak bertebaran di website-website ramai semacam detik.com atau kaskus.us. SSsssstttttt…..Add on yang satu ini juga bisa dipakai untuk Download lagu dari Esnips loh.

4. SwitchProxy Tool : Dengan diblokirnya beberapa situs (youtube.com.rapidshare.com) yang memuat film ‘you know that’, add on yang satu ini makin banyak dicari untuk dipakai aonymous proxies. Meskipun http://www.freeproxies.org/menawarkan begitu banyak web anonymous proxy, namun yang satu ini juga cukup powerfull jika anda memiliki banyak proxy yang anda gunakan tanpa memasukkannya secara manual tiap kali anda ingin berganti proxy.

5. ScrapBook : Jika Opera punya notes, Office punya onenote, maka ini lebih dari keduanya (lagi-lagi menurut ku). Add on yang satu ini bisa mengcaputure tulisan yang anda blok untuk disimpan sebagai catatan, bahkan bisa untuk capture satu halaman penuh agar anda bisa membacanya secara offline. Nice…..

6. Download Statusbar : Add on yang ini sebagai pengganti default punya firefox yang gak terlalu nyaman, Dengan memakai add on ini, semua download akan ditampilkan pada status bar tanpa membuka pop up baru, praktis.

7.Clipmarks : Beda dengan scrapbook, Add on ini melakukan capture pada web page, dan anda bisa memilih area yang ingin di share (tidak harus satu halaman penuh), hebatnya lagi anda bisa langsung share dengan siapapun yang anda inginkan, baik melalui email, clipmark.com, bahkan blog anda. Try this…..

8. Fasterfox : Sesuai dengan namanya, add on ini untuk melakukan tweak pada performa network, biar browsing lebih ngacirrrr………

9. Wizz RSS News Reader : Fenomena Really Simple Syndication emang tak terbendung, add on ini akan mengakomodir kebutuhan anda untuk berbagai RSS yang anda pilih. Arus informasi yang semakin cepat dan padat membuat add on yang satu ini menjadi barang wajib jika anda ingin tetap up to date. Recommended.

10. Video DownloadHelper : Layaknya RSS, web 2.0 tidak kalah fenomenal, youtube dan youtube-like situs bermunculan seperti jamur. Add on ini mempermudah mengunduh video-video dengan one click, work for images and audio too, kurang apa coba?

0 komentar:

Posting Komentar